BLOG INI BERISI KUMPULAN INFO-INFO MENARIK YANG DIRANGKUM DARI BERBAGAI SUMBER UNTUK KITA SEMUA DENGAN TUJUAN MEMAJUKAN GENERASI MUDA YANG INTELEK DAN BERWAWASAN * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG * SILAKAN BERKUNJUNG KEMBALI DI LAIN WAKTU * INFORMASI MENARIK DAN TER UPDATE LAINNYA AKAN ANDA DAPATKAN DISINI * TERIMA KASIH *

Selasa, 30 November 2010

Diego Tristan Sudah di Indonesia

Meski banyak yang meragukan, perlahan pihak Indonesia Premiere League (IPL) mulai memberikan bukti. Terbaru, IPL sudah mendaratkan mantan bintang Timnas Spanyol dan Deportivo La Coruna, Diego Tristan.
Salah satu pengagas IPL, Llano Mahardika mengungkapkan, saat ini pemain bernama lengkap Diego Tristán Herrera sudah berada di Indonesia. "Yang aku tahu dari agennya langsung, saat ini dia sudah di Indonesia," katanya ketika dihubungi beritajatim.com, Senin (29/11/2010) siang.

Tristán adalah pemain berdarah Spanyol yang lahir pada 5 Januari 1976 di La Algaba. Ia produk asli Real Betis. Selama berkarier, Tristan pernah berlaga di Real Mallorca, Livorno, West Ham dan terakhir di tim segunda division, Cadiz. Nama Tristan meroket ketika berbaju  La Coruña musim 2000 hingga 2006 silam.

Bersama deretan pemain internasional lainnya seperti, Robbie Fowler, Edgar Davids dan Nicky Butt, nama Tristan memang disebut bakal merumput di Indonesia. Kedatangan pemain bintang ini tak lepas dari sistem marquee player yang diterapkan oleh IPL.

Dalam kasus marquee player, pemain bintang didatangkan dan digaji di atas rata-rata serta dibiayai oleh sponsor. Konsep marquee player ini bertujuan untuk mendongkrak kualitas kompetisi agar semakin meningkat. Selain itu, konsep marquee player juga bertujuan untuk mendongkrak animo penonton dan menjadi daya tarik sponsor.

Marquee player ini telah sukses dijalankan di Major League Soccer (MLS-red) dan A-League di Australia. Ketika ditanya dimana Tristan akan bernaung, pria yang juga CEO PT Pengelola Persebaya ini mengaku tidak tahu. "Yang jelas dia tidak di Persebaya," candanya. [sya/kun]


Reporter : M. Syafaruddin  


sumber : berita jatim

0 komentar:

Poskan Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons