BLOG INI BERISI KUMPULAN INFO-INFO MENARIK YANG DIRANGKUM DARI BERBAGAI SUMBER UNTUK KITA SEMUA DENGAN TUJUAN MEMAJUKAN GENERASI MUDA YANG INTELEK DAN BERWAWASAN * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG * SILAKAN BERKUNJUNG KEMBALI DI LAIN WAKTU * INFORMASI MENARIK DAN TER UPDATE LAINNYA AKAN ANDA DAPATKAN DISINI * TERIMA KASIH *

Minggu, 21 November 2010

Pengertian hacking

      Banyak yang mengatakan bahwa hacking adalah seni. dan sebaiknya anda jangan tanya seni seperti apa, karena jika anda tanya seni seperti apa pasti jawabannya... ya seni seperti hacking.. pusing kan?? hehehe.. Dan ilmu hacking itu wajib anda pelajari, seperti apa dan bagaimana hacking itu. semua tergantung pola pikir dan sesuai dengan hati nurani anda.! Membaca adalah syarat utama untuk menjadi seorang hacker. dunia bisa dijelajahi melalui buku. hacker biasanya tertarik dengan bahasan berorientasi teknik, fiksi ilmiah juga manual-manual komputer dan seorang hacker biasanya mempunyai pola pikir yang kuat dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan seputar logika dan analisa. dan tentunya hacker ada golongan-golongannya.
    • White Hats, merupakan hacker yang bekerja sebagai system analist, system administrator maupun security analist. white hacker bekerja dalam sistem dan memiliki kemampuan yang tinggi untuk menjaga sistem agar tetap bekerja dengan baik dan tidak diacak-acak oleh orang lian. white hacker rata-rata memiliki sertifikat kode etik hacker, misalnya CEH (Certified Ethical Hacker)
    • Gray Hats, merupakan hacker yang bekerja offensivelly dan defensivelly. Gray Hats merupakan orang yang melakukan attacking terhadap sistem yang juga bekerja untuk membuat pertahanan terhadap sistem. Hacker tipe ini merupakan hacker yang membobol sistemnya untuk mendapatkan bugs dan lubang dari sistemnya yang kemudian mempelajari dan menutupi lubang tersebut.
    • Black Hats, merupakan hacker yang hanya bekerja sebagai attacker dan mengambil manfaat terhadap sistem yang diserangnya. black hats merupakan hacker yang merusak sistem atau sering juga disebut sebagai cracker. contoh aksi yang dilakukan oleh hacker black hats antara lain membobol situs perbankan, mengambil account (carding), dsb.
  • Suicide Hats, hacker yang bekerja persis seperti black hats, bersifat destruktif dan tidak peduli terhadap ancaman yang akan menimpanya. rata-rata suicide hacker merupakan orang yang tidak memiliki tujuan yang jelas, hanya membobol, mengambil keuntungan, ingin terkenal dan tidak takut terhadap hukum
Jika anda ingin menjadi seorang hacker pilihlah golongan yang sesuai dengan hati nurani anda.
Itu semua terserah anda, anda yang berbuat anda yang menerima.

0 komentar:

Poskan Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons