BLOG INI BERISI KUMPULAN INFO-INFO MENARIK YANG DIRANGKUM DARI BERBAGAI SUMBER UNTUK KITA SEMUA DENGAN TUJUAN MEMAJUKAN GENERASI MUDA YANG INTELEK DAN BERWAWASAN * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG * SILAKAN BERKUNJUNG KEMBALI DI LAIN WAKTU * INFORMASI MENARIK DAN TER UPDATE LAINNYA AKAN ANDA DAPATKAN DISINI * TERIMA KASIH *

Selasa, 23 November 2010

SMA Darussalam Optimis Mampu Imbangi SAD Indonesia


sad1.jpg 

Kerinduan insan sepakbola Indonesia melihat aksi Syamsir Alam dkk yang tergabung dalam tim SAD Indonesia segera terobati. Tim yang sudah berlatih dan berkompetisi selama tiga tahun di Uruguay ini akan unjuk kebolehan dalam laga persahabatan melawan juara Liga Pendidikan Indonesia 2009/2010, SMA Darussalam, Tangerang Selatan. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (23/11) mulai pukul 16:00 WIB. 

Terakhir kali pecinta sepakbola Indonesia menyaksikan aksi tim asuhan pelatih Cesar Payovich ini adalah tahun lalu, saat tampil di babak kualifikasi Piala Asia U19. Sempat kalah di dua laga awal lawan Singapura dan Jepang, berikutnya mereka mampu meraih hasil sangat bagus. Menahan imbang Australia (yang kemudian jadi finalis PIala Asia U19 2010), dan mengalahkan CIna Taipei serta Hong Kong.

Pada musim terakhirnya di Uruguay, SAD Indonesia juga mengukir prestasi yang cukup membanggakan. Mereka berhasil finish di urutan kedua Torneo de Honor (Liga Uruguay U19). Sebuah peningkatan yang terus terjadi di setiap musim kompetisi di sana.

Bahkan, dua pemain pilarnya, Syamsir Alam dan Zainal Haq bakal bergabung dengan klub CA Penarol . Jangan lupakan pula, kipper Tri Windu Anggono terpilih sebagai penjaga gawang terbaik Liga Uruguay U16 tahun lalu.

Meski berlabel persahabatan, laga melawan SMA Darussalam tetap akan dijalani dengan serius oleh para pemain SAD Indonesia. Dalam sesi latihan yang digelar di lapangan Senayan sejak Sabtu (20/11) lalu, Cesar juga memberikan latihan khusus untuk persiapan menghadapi jawara LPI tingkat SMA tersebut.

Kondisi pemain SAD Indonesia sendiri cukup fit menghadapi pertandingan nanti. Walau, Reffa Money sempat mengalami cedera pada latihan kemarin, namun kondisinya dianggap tidak mengkhawatirkan.

Sementara itu, kapten kesebelasan SMA Darussalam Ciputat, Nur Hidayat tidak ingin timnya dianggap hanya penghibur saat ditunjuk meladeni SAD Indonesia . Nur Hidayat adalah kapten SMA Darussalam yang memboyong piala Presiden saat menjuarai Liga Pendidikan Indonesia 2009.

“Menghadapi tim SAD Uruguay merupakan kebanggaan, saya dan teman-teman sudah sepakat untuk tampil sebaik mungkin,” tegas Hidayat yang juga tercatat sebagai siswa di SSB Villa 2000.

Disinggung kemungkinan akan menjadi bulan-bulanan tim SAD, Nur Hidayat tidak mau berkomentar panjang. “Di lapangan apapun bisa terjadi,” katanya sambil menambahkan, dirinya sadar mungkin banyak pihak meremehkan tim sekolahnya menghadapi tim SAD besok.

“Tapi justru sikap meremehkan itu yang akan kami jadikan motivasi untuk menunjukkan kami sebagai juara Liga Pendidikan Indonesia layak untuk menghadapi tim SAD,” ujarnya.

“Lagipula kami akan bermain di stadion Utama Gelora Bung Karno, yang sudah menjadi mimpi kami. Pokoknya kami siap habis-habisan,” ujar kapten kesebelasan yang kini sudah duduk di bangku kelas tiga SMA Darussalam.

Menghadapi pertandingan besok, persiapan khusus sudah dilakukan anak-anak Darussalam Ciputat. Dari meningkatkan porsi latihan fisik hingga kordinasi. “Jadwal latihan kami juga bertambah dari seminggu dua kali menjadi seminggu tiga kali,” sambung Hidayat.

Tim Darussalam sendiri dipastikan akan memainkan formasi 4-1-3-2, dimana dua center bek Adi Putra dan Idam akan didampingi wingback kanan Nur Hidayat dan wing back kiri Wildan. Sementara Aji Massaid ditempatkan sebagai gelandang bertahan menopang tiga gelandang Wawan, Andrian dan Wahyudi. Dua ujung tombak dipercayakan kepada Jaka dan Asep.  


sumber : PSSI

0 komentar:

Poskan Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons