BLOG INI BERISI KUMPULAN INFO-INFO MENARIK YANG DIRANGKUM DARI BERBAGAI SUMBER UNTUK KITA SEMUA DENGAN TUJUAN MEMAJUKAN GENERASI MUDA YANG INTELEK DAN BERWAWASAN * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG * SILAKAN BERKUNJUNG KEMBALI DI LAIN WAKTU * INFORMASI MENARIK DAN TER UPDATE LAINNYA AKAN ANDA DAPATKAN DISINI * TERIMA KASIH *

Rabu, 10 November 2010

Tim Milan Junior Camp Indonesia Juarai Milan Junior Camp Day Tournament di Italia

 JUARALAH INDONESIAKU.

Prestasi persepakbolaan Indonesia saat ini memang tidak menggembirakan. Bahkan peringkat Indonesia di FIFA merosot. Namun, harapan itu tetap ada. Sebuah penampilan mengesankan telah dibuat oleh bibit-bibit pesepakbola muda Indonesia yang tergabung dalam The All Star Team Milan Junior Camp. Mereka berhasil mengukir sejarah dengan memenangi Milan Junior Camp Day Tournament, yang berlangsung di home of AC Milan, Italia pada 17 Oktober 2010.
Atas prestasi yang dicapai para pemain muda penuh talenta itu, bendera Merah Putih berkibar di Stadion San Siro, Milan. Mereka berhasil membuktikan, bahwa dengan kerja keras, mimpi bisa diwujudkan menjadi kenyataan.
Keberhasilan anak-anak muda tanah air di Milan ini dikemukakan oleh Yeyen Tumena dan Ricky Djoharli, masing-masing sebagai pelatih dan manajer tim dari 17 pemain yang tergabung dalam The All Star Team Milan Junior Camp Indonesia.
“Mereka tampil baik dalam seluruh pertandingannya pada turnamen Milan Junior Camp Day Tournament, yang menjadi bagian dari program All Star Challenge AC Milan,” tulis Ricky Djoharli dalam pesan layanan singkat yang disampaikannya Senin (18/10) pukul 12.33 WIB, atau sekitar pukul 05.33 waktu Milan.
Seperti diketahui, All Star Team Challenge AC Milan Junior Camp adalah salah satu program pelatihan pemain muda yang tengah merintis jalan menuju pemain kelas dunia.
AC Milan Junior Camp memberikan kesempatan kepada talenta sepakbola masa depan untuk merasakan secara langsung program pelatihan kelas dunia ala AC Milan. Program ini telah berjalan lebih dari sepuluh tahun dan telah dilaksanakan di 180 lokasi di 36 negara.
Untuk Indonesia, program ini melibatkan 17 anak dari kategori usia sembilan hingga 15 tahun yang terjaring melalui AC Milan Junior Camp di Bali dan Jakarta. Mereka bertolak ke Milan pada 13 Oktober dinihari.
Menurut keterangan Ricky Djoharli, di turnamen Milan Junior Camp Day Tournament yang berlangsung dengan sistem setengah kompetisi itu anak-anak Indonesia memenangkan tiga pertandingannya di babak penyisihan, dan di babak final mengalahkan tim Italia.
Tak hanya menjadi juara, seorang pemain I Putu Angga Eka Putra asal Bali juga terpilih sebagai pemain terbaik. Selain itu, Eriyanto asal Sukabumi terpilih sebagai “best captain”.
“Pada penyisihan pertama mereka menang 1-0 atas tim Step Stone dari Eropa, kemudian menang 3-1 atas tim UISP yang gabungan pemain Brasilia dan Venezuela, terakhir menang lagi 3-0 atas tim USUNTP, gabungan pemain Eropa non-Italia,” tulis Ricky Djoharli, yang sehari-harinya adalah managing-director PT Asia Sport Development, pemegang hak ekslusif AC Milan Junior Camp untuk Indonesia.
Pada pertandingan final yang dilangsungkan Minggu malam waktu Milan di   Stadion San Siro, anak-anak muda Indonesia kembali bermain mengesankan untuk mengalahkan tim ASTI yang terdiri dari para pemain Italia dengan skor 1-0.
Kemenangan anak-anak Indonesia yang tergabung dalam tim Milan Junior Camp Indonesia mendapat perhatian ekstra dari Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga hingga Istana Negara.
Kabarnya, Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah mendapat laporan dari Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Malarangeng terkait sukses yang dicapai tim Milan Junior Camp Indonesia di Italia.
Berdasarkan rilis yang diterima GOAL.com Indonesia dari Media PSSI, rombongan tim akan tiba di Jakarta besok sore, tepatnya Rabu (20/10) pukul 15.55 WIB dengan pesawat Emirates EK 365 via Dubai, setelah hampir sepekan berada di Milan, Italia.
Kedatangan mereka di Bandara Soekarno-Hatta akan disambut oleh Menegpora. Dari bandara, Menegpora akan langsung membawa rombongan dan ofisial tim Milan Junior Camp Indonesia ke Istana Negara untuk diterima oleh Presiden SBY.
Kepastian diterimanya tim Milan Junior Camp Indonesia oleh RI-1 ini dikemukakan oleh Ricky Djoharli, manajer tim dari 17 pemain belia dan remaja tanah air yang sukses menjuarai turnamen Milan Camp Challenge di Milan.
Atas keberhasilan tim Milan Junior Camp Indonesia, bendera Merah-Putih dikibarkan di arena pertandingan. Anak-anak Indonesia juga sempat mengelilingi lapangan Stadion San Siro dengan mengibarkan bendera Merah-Putih pada saat turun minum dalam pertandingan antara AC Milan dan Chievo Verona.
Inilah skuad Milan Junior Camp Indonesia selengkapnya:

  1. Samuel Budi Santoso (14 tahun/Jakarta)
  2. James Kho, (16/Jakarta)
  3. Galih Dwi Jayanto (15/Bali)
  4. Richard Hidayat (15/Jakarta)
  5. Ferry Ferdiansyah (15/Bintan)
  6. Armando Mamangkay (15/Jakarta)
  7. Agus Setyawan (15/Bali)
  8. Arvie Nabiel (15/Jakarta)
  9. Eriyanto (14/Sukabumi)
  10. I Putu Angga Eka Putra (14/Bali)
  11. M.Aek Nabara (14/Jakarta)
  12. David Nathan (14/Jakarta)
  13. Alberto Putra Miggliavacca (13/Bali)
  14. Albani Adiyasa Zachman (13/Jakarta)
  15. Nur Nugroho (12/Jakarta)
  16. Mahir Radja Satya Djamaoeddin (12/Jakarta)
  17. Adjani Yahya (9/Jakarta)
Sumber: Indonesiaberprestasi, Goal

0 komentar:

Poskan Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons