BLOG INI BERISI KUMPULAN INFO-INFO MENARIK YANG DIRANGKUM DARI BERBAGAI SUMBER UNTUK KITA SEMUA DENGAN TUJUAN MEMAJUKAN GENERASI MUDA YANG INTELEK DAN BERWAWASAN * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG * SILAKAN BERKUNJUNG KEMBALI DI LAIN WAKTU * INFORMASI MENARIK DAN TER UPDATE LAINNYA AKAN ANDA DAPATKAN DISINI * TERIMA KASIH *

Jumat, 31 Desember 2010

5 Fakta menarik tentang Sepak terjang timnas di AFF 2010.






1. Timnas tidak pernah mencetak gol dari bola mati

Timnas mencetak keseluruhan 17 gol dalam seluruh pertandingan kompetisi AFF 2010. 14 gol dari Open play dan 3 gol dari penalti. Tidak ada 1 gol pun dari tendangan pojok ataupun tendangan bebas. Ini bisa berarti bahwa timnas kurang fokus dalam latihan servis bola mati dan hanya memfokuskan pada naluri mencetak gol dari pergerakan open play.

2. 6 dari 7 pertandingan yang dilakukan timnas diselerenggarakan di kandang Indonesia.

Entah hoki atau apapun itu, yang jelas timnas Indonesia sangat beruntung karena melalui hampir semua jalannya kompetisi di kandangnya sendiri. Akan tetapi ini juga menjadi bumerang bagi timnas, karena satu-satunya laga mereka di luar kandang,yaitu final leg 1 di Malaysia justru menjadi faktor pembalik mereka dari favorit juara menjadi tim underdog.

3. Timnas sudah 4 kali masuk ke leg final, namun baru tahun ini suporternya benar-benar fanatik dan antusias.

Saya rasa ini adalah karena faktor dari bergabungnya 2 pemain naturalisasi yang sepertinya membawa angin segar ke timnas. Gonzales sang mesin gol, dan Bachdim striker tampan nan lincah dengan skill mumpuni sehingga membuat para wanita seperti kesetanan saat melihatnya.

4. Strategi permainan timnas saat bertahan sangat unik

Jika teman-teman memperhatikan bagaimana permainan timnas saat bertahan, maka akan terlihat pola pertahanan yang unik. Pola ini terlihat terutama saat menjamu Filipina.
Setiap kali penyerang Filipina mendapat bola di wilayah pertahanan Indonesia, maka sedikitnya 3 pemain bertahan Indonesia akan "mengerumuninya" dan menyudutkannya hingga ke pinggir lapangan sehingga dia tidak akan bisa leluasa mengontrol bola, sehingga kemungkinan besar yang terjadi adalah bola out(keluar lapangan).

5. Pemain timnas diberikan bonus luar biasa besarnya untuk ukuran turnamen di level Asia Tenggara.

Ya, bonus untuk pemain timnas mencapai milyaran rupiah. Dengan kata lain, setiap pemain sedikitnya akan mendapat bonus 100 juta rupiah. Jumlah ini sangat fantastis mengingat bahwa hadiah yang didapat dari menjadi juara Turnamen AFF hanya sekitar US$100.000 atau sekitar 900 juta rupiah.

0 komentar:

Poskan Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons