BLOG INI BERISI KUMPULAN INFO-INFO MENARIK YANG DIRANGKUM DARI BERBAGAI SUMBER UNTUK KITA SEMUA DENGAN TUJUAN MEMAJUKAN GENERASI MUDA YANG INTELEK DAN BERWAWASAN * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG * SILAKAN BERKUNJUNG KEMBALI DI LAIN WAKTU * INFORMASI MENARIK DAN TER UPDATE LAINNYA AKAN ANDA DAPATKAN DISINI * TERIMA KASIH *

Rabu, 08 Desember 2010

Facebooker Indonesia Sambut Kemenangan Timnas

Facebooker Indonesia Sambut Kemenangan Timnas
Bogor (ANTARA Newss) - Tim nasional Indonesia berhasil memetik nilai penuh setelah mengalahkan Thailand 2-1 dan kemenangan itu disambut antusias facebooker Indonesia, Selasa malam.

"Perjuangan yang cukup melelahkan akhirnya membuahkan hasil, tim nasional Indonesia berhasil mengalahkan Thailand 1-2 lewat tendangan pinalti dan kami menyambut gembira," tulis mereka di facebook.

Berbagai dukungan disampaikan masyarakat Indonesia, tidak hanya melalui nonton langsung pertandingan di Gelora Bung Karno, Selasa malam, tapi juga melalui jejaringan sosial Facebook.

Para facebooker (panggilan para pengguna facebook-red) mengupload status bermacam-macam yang berisikan dukungan serta kegembiraan atas kemenangan Bambang Pamungkas cs melawan pemain dari negeri Gajah putih tersebut.

Dukungan berupa status sudah ditulis sebelum pertandingan, seperti yang ditulis di dinding Budy S dari Riau "Ayo dukung Indonesia "Merah Putih" vs Thailand malam ini, ayo tebak berapa skor," katanya.

"Merdeka Indonesia," kata salah satu Facebooker dari Bogor, saat Indonesia berhasil mengalahkan Kirakit cs lewat tendangan pinalti.

Ada pula yang menuliskan "Alhamdulillah doa masyarakat Indonesia terjawab sudah Laskar Merah putih menang dan poin sempurna," begitu kata Wulan Bogor dalam statusnya.

Beberapa facebooker juga mengagumi kehebatan para pemain timnas saat mempertahankan gawang dan menbobolkan lawan lawan seperti yang ditulias Silmi H F "Keren euyh tendangan pinaltinya," kata facebooker dari Riau ini.

Dukungan datang hampir dari seluruh wilayah Indonesia, seperti yang ditulis Hari H dari NTB "Goallll, 2-0" meski skor sebenarnya adalah 2-1.

Kemenangan timnas Indonesia memang membanggakan masyarakat yang sangat mencintai bola, ucapan selamat datang dari seorang Facebooker asal Malaysia yang menulis komentar di salah satu facebooker asal Indonesia, "Selamat berjaya," kata Hj Syed A.

Tidak hanya dukungan dan ucapan selamat, permainan timnas juga mendapat sorotan dan saran yang mengharapkan timnas lebih baik lagi dalam bertanding.

Saran tersebut datang dari Rudi K dari Riau yang mengatakan, "Alfred Redl, jangan pernah buat tim garuda cara main aman seperti tadi, Indonesia harus main terbuka, karakter petarung," katanya di dinding facebooknya.

Dukungan berupa ucapan lewat status yang ditulis para Facebooker Indonesia ini menjadi doa masyarakat Indonesia yang sangat mencintai tim nasionalnya. Tercatat jumlah Facebooker di Indonesia merupakan nomor dua terbanyak di dunia yakni 15.301.280 user.


Nonton bareng


Selain dukungan melalui jaringan sosial, dukungan langsung juga diberikan masyarakat Bogor. Beberapa warga di Jalan Menteng, Kecamatan Bogor Barat menggelar nonton bareng dengan para sanak keluarganya di rumah mereka masing-masing.

"Menit-menit menengangkan membuahkan teriakan para pencinta bola tersebut. Permainan Indonesia makin membaik, semoga ini awal kebangkitan sepakbola kita," kata Eman warga Gang Menteng.

Pertandingan timnas melawan Thailand sangat menegangkan karena kemenangan atas Thailand merupakan balas dendam Indonesia yang tiga kali kalah dalam liga AFF terdahulu.

Begitu pula dengan Thailand, pertandingan melawan tim Markus Horison cs merupakan hidup dan mati tim Gajah Putih tersebut.

Meski sempat kebobolan di babak kedua, dan dibombardir pada awal pertandingan, kelincahan pemain Thailand mampu dibendung timnas Indonesia.

Timnas bangkit dengan semangat dan doa masyarakat Indonesia. Perjuangan Laskar Merah Putih membuahkan dua penalti yang tidak mampu dibendung kiper Thailand.

Dengan kemenangan itu timnas menjadi juara grup A pada liga AFF, dan akan maju ke babak semifinal bertemu Singapura, Filipina dan Malaysia yang berada pada peringkat kedua karena berhasil melumat Laos 5-1 pada pertandingan malam ini.

Pertandingan sebelumnya, timnas Indonesia berhasil menekuk lawan-lawannya, 5-1 melawan Malaysia dan 6-0 melawan Laos. keunggulan itu membawa timnas Indonesia maju ke babak semifinal AFF.(*)
(T.KR-LR/S019/R009)
sumber : antaranews.com

0 komentar:

Poskan Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons