BLOG INI BERISI KUMPULAN INFO-INFO MENARIK YANG DIRANGKUM DARI BERBAGAI SUMBER UNTUK KITA SEMUA DENGAN TUJUAN MEMAJUKAN GENERASI MUDA YANG INTELEK DAN BERWAWASAN * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG * SILAKAN BERKUNJUNG KEMBALI DI LAIN WAKTU * INFORMASI MENARIK DAN TER UPDATE LAINNYA AKAN ANDA DAPATKAN DISINI * TERIMA KASIH *

Kamis, 16 Desember 2010

FACT OF THE DAY

Argentina mengungguli Brasil dalam hal penyuplai pemain ke seluruh kompetisi di dunia. 

Hasil riset yang dilakukan Euroamericas Sports Marketing, diketahui Argentina adalah penyuplai pemain terbesar untuk semua kompetisi sepakbola di dunia.

Setidaknya hampir 1800 pemain Argentina merumput di kompetisi di berbagai negara di dunia. Jumlah tersebut jauh mengungguli jumlah pemain Brasil yang mengadu nasib di negara lain, yakni sebesar 1440 pemain.

Ada pun Brasil sebelumnya, dalam satu dekade terakhir, merupakan eksportir terbesar pemain di setiap kompetisi mana pun di dunia, terutama di Eropa.

Diungkapkan Gerardo Molina, agen untuk Euroamericas Sports Marketing kepada Reuters, bahwa pemain adalah aset terpenting sebuah klub, di mana mereka bisa mendatangkan pendapatan dari televisi, penjualan tiket, pernak-pernik hingga perijinan.

"Dengan kata lain, mereka adalah sumber utama pendapatan untuk klub di Argentina dan Brasil. Hal itu menjelaskan mengapa mereka bisa memilih untuk menjual pemain di akhir musim untuk bisa menutup utang yang sebagian besar dimiliki klub Argentina," tandas Molina.

Ada pun meningkatnya jumlah pemain Argentina yang merumput di luar negara mereka tak lepas dari adanya sistem dualisme di mana klub dan akademi sepakbola bisa mengirimkan pemainnya ke luar negeri, sementara di negara lain hanya klub yang memiliki hak menjual pemain mereka.

Dan juga diketahui fakta bahwa pemain yang banyak dijual atau dilepas ke klub lain di luar Argentina, terutama untuk kompetisi di Eropa adalah pemain-pemain muda beli berusia antara 15 hingga 16 tahun. Hal ini dikhawatirkan bisa mengancam kelangsungan kompetisi domestik di Argentina karena mereka nantinya akan kehabisan pemain lokal yang berkualitas, yang pada akhirnya menurunkan level kompetisi mereka sendiri.



source : goal.com

0 komentar:

Poskan Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons