BLOG INI BERISI KUMPULAN INFO-INFO MENARIK YANG DIRANGKUM DARI BERBAGAI SUMBER UNTUK KITA SEMUA DENGAN TUJUAN MEMAJUKAN GENERASI MUDA YANG INTELEK DAN BERWAWASAN * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG * SILAKAN BERKUNJUNG KEMBALI DI LAIN WAKTU * INFORMASI MENARIK DAN TER UPDATE LAINNYA AKAN ANDA DAPATKAN DISINI * TERIMA KASIH *

Rabu, 22 Desember 2010

FOKUS Piala AFF: Pemain Filipina Layak Bermain Di Indonesia

Philip Younghusband - Filipina (GOAL.com/Bima Said)Neil Etheridge - Filipina (GOAL.com/Bima Said)
Wajar saja bila kedua pemain Pinoy tersebut sama sekali tidak keberatan untuk bermain di Indonesia. Sepanjang dua leg semi-final melawan Indonesia, Filipina merasakan atmosfer penonton yang begitu dahsyatnya.

Walaupun kalah agregat 2-0 dari Indonesia di semi-final AFF Suzuki Cup 2010, skuad Filipina bisa angkat koper dengan kepala tegak. Ribuan penonton yang memadati Gelora Bung Karno sepanjang dua leg menyaksikan perlawanan ketat antara Filipina dan Indonesia.

Usai pertandingan Minggu (19/12), para pemain dan ofisial Filipina kembali ke Hotel Sultan bak pahlawan di negeri orang. Begitu tiba di lobi, ratusan pendukung Merah-Putih rela mengantri untuk mendapatkan foto bareng dengan sejumlah pemain Filipina.

Pelatih Simon McMenemy pun seperti piala bergilir. Pria kelahiran 6 Desember 1977 itu menghabiskan waktu hampir satu jam untuk melayani sesi pemotretan dan tanda tangan bersama fans. Tak sedikit di antara kaum Hawa yang mengerumuni pelatih Filipina asal Inggris tersebut.

Sama halnya dengan Younghusband bersaudara, Philip dan James, serta kiper Neil Etheridge yang memperkuat klub Liga Primer Inggris, Fulham. Penampilan tiga pemain ini menyedot perhatian penonton sepanjang turnamen.

Younghusband bersaudara pernah menghabiskan karier remaja mereka di Chelsea. Namun saat ini, keduanya berstatus free agent, bebas transfer dan tidak mempunyai klub tetap. Hal ini membuat GOAL.com penasaran: apakah mereka tertarik bermain di Indonesia?

"Tentu saja!" kata Philip ketika ditanyai kesediaannya.

Ia balik bertanya: "Klub mana?"

Awalnya GOAL.com enggan menjawab. Namun mengingat Ivan Kolev sedang mempertimbangkan striker Asia, Sriwijaya FC Palembang pun disebut sebagai salah satu calon klub yang mungkin cocok bagi Philip atau James.

Etheridge yang duduk di sebelah Philip menguping dan ingin terlibat dalam pembicaraan ini.

"Bagaimana dengan saya?" tanya Etheridge dengan logat Inggris.

Etheridge mengatakan, kontraknya di Fulham akan habis pada akhir musim ini. Ia sedang mempertimbangkan hengkang ke klub baru agar dapat bermain secara reguler, karena dirinya di Fulham hanya ditempatkan sebagai kiper keempat, dan tahun lalu pernah dipinjamkan ke Leatherhead, sebuah klub divisi regional di Inggris.

Saat ini setiap klub Superliga Indonesia boleh diperkuat lima pemain asing dengan kuota 3+2, tiga pemain di luar Asia plus dua pemain Asia.

Memasuki bursa transfer pertengahan musim, bukan tidak mungkin beberapa bintang Filipina kembali mendarat di Indonesia dalam waktu dekat ini. Sekarang pertanyaannya, siapa saja yang tertarik? 


sumber : Goal.com 

0 komentar:

Poskan Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons