BLOG INI BERISI KUMPULAN INFO-INFO MENARIK YANG DIRANGKUM DARI BERBAGAI SUMBER UNTUK KITA SEMUA DENGAN TUJUAN MEMAJUKAN GENERASI MUDA YANG INTELEK DAN BERWAWASAN * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG * SILAKAN BERKUNJUNG KEMBALI DI LAIN WAKTU * INFORMASI MENARIK DAN TER UPDATE LAINNYA AKAN ANDA DAPATKAN DISINI * TERIMA KASIH *

Jumat, 10 Desember 2010

Misteri Danau Michigan Tidak Kalah Menyeramkan Dari Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda selalu dikaitkan dengan hal-hal aneh dan mistis -- terutama terkait kecelakaan pesawat dan kapal laut yang hingga kini belum diketahui pasti penyebabnya.

Segitiga Bermuda bukan satu-satunya. Segitiga lain ada di Michigan, Amerika Serikat -- Segitiga Michigan.
Ribuan bangkai kapal dan pesawat berserakan di dasar Danau Michigan yang misterius.

Segitiga Michigan

Meski bukti-bukti kecelakaan pesawat Northwestern Airlines 2501 di Danau Michigan mengarah pada cuaca buruk dan kesalahan mekanis, beberapa orang menduga tragedi itu terkait hak-hal supranatural.

Berdasarkan buku 'Weird Michigan' atau 'Keanehan di Michigan' karya penulis asal Wisconsin, Linda Godfrey, penerbangan 2501 celaka di wilayah Segitiga Michigan.
Mirip halnya dengan Segitiga Bermuda -- Segitiga Michigan adalah titik imajiner yang menghubungkan Benton Harbor, Ludington, dan Manitowoc.

Menurut buku itu, seperti Segitiga Bermuda, anomali Segitiga Michigan menyebabkan banyak  kapal dan pesawat celaka dan menghilang. Kompas dan sistem navigasi juga tak berfungsi di wilayah tersebut, belum lagi keanehan-keanehan yang lain.

"Banyak cerita aneh tentang kehilangan misterius, kejadian-kejadian aneh ketika wakti seakan melambat atau berlalu dengan cepat. Juga munculnya mahluk-mahluk aneh," seperti tertulis dalam buku tersebut, yang dimuat laman berita Michigan, Herald Palladium, 16 Mei 2010.

Yang paling terkenal adalah kejadian di Danau Michigan, yakni menghilangnya kapten kapal barang OM McFarland pada April 1937.

Kapten kapal yang diketahui bernama George Donner menghilang dari kabinnya dalam perjalanan mengangkut batu bara dari Erie ke Port Washington.

Sebelum beristirahat, Donner berpesan pada kru, untuk membangunkannya saat kapal mendekati tujuan. Namun, ketika salah satu awak kapal membangunkannya, Donner menghilang dalam kondisi pintu kabin dikunci dari dalam.

"Awak kapal melakukan pencarian secara menyeluruh, namun sia-sia, kapten kapal itu menghilang selamanya."

Tak pernah diketahui apa yang menyebabkan Donner lenyap.  Tragisnya, dia hilang tepat di hari ulang tahunnya ke 58. Orang-orang yang percaya keberadaan Segitiga Michigan yakin, Donner hilang di wilayah itu.

Kejadian misterius juga terjadi dalam kejadian kecelakaan Penerbangan 2501. Buku 'Keanehan Michigan' mengklaim pesawat itu hilang begitu saja. Tak ada yang tersisa-- 58 penumpangnya tak pernah terlihat lagi.

"Pasukan penjaga pantai dalam jumlah banyak diterjunkan di lokasi kejadian. Yang mereka temukan hanya selimut berlogo maskapai penerbangan."

Klaim bahwa kecelakaan ini disebabkan Segitiga Michigan tetap bertahan, meski kemudian ditemukan bagian tubuh dan puing-puing pesawat di bagian timur Danau Michigan. Sementara, ada juga puing dan tumpahan bahan bakar pesawat yang ditemukan di sekitar 18 mil barat laut Benton Harbor.

Legenda Segitiga Michigan dianggap kebohongan oleh peneliti bangkai kapal tenggelam di Danau Michigan, Valerie van Heest.

Menurut aktivis lembaga penelitian kapal tenggelam atau Michigan Shipwreck Research Associates yang berbasis di Belanda, itu hanya mitos.

"Tidak ada segitiga di sana, tetapi yang pasti ada banyak bangkai kapal," kata Van Heest.

"Saya tegaskan, tidak ada segitiga misterius. Ada 6.000 hingga 10.000 bangkai kapal di Danau Michigan. Itu karena dana itu merupakan perlintasan pesawat dan kapal yang ramai, wajar jika ada banyak kecelakaan." (vivanews.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons