BLOG INI BERISI KUMPULAN INFO-INFO MENARIK YANG DIRANGKUM DARI BERBAGAI SUMBER UNTUK KITA SEMUA DENGAN TUJUAN MEMAJUKAN GENERASI MUDA YANG INTELEK DAN BERWAWASAN * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG * SILAKAN BERKUNJUNG KEMBALI DI LAIN WAKTU * INFORMASI MENARIK DAN TER UPDATE LAINNYA AKAN ANDA DAPATKAN DISINI * TERIMA KASIH *

Minggu, 05 Juni 2011

Stasiun Bawah Tanah Terindah di Dunia (II)

Dekorasinya disulap bak istana yang nyaman dan artistik.
 
Kesan kotor dan jorok sering melekat pada stasiun kereta. Namun tidak demikian dengan stasiun bawah tanah di beberapa belahan dunia ini.
Jangan pernah berfikir hanya ruang dalam rumah Anda yang bisa disulap menjadi istana yang nyaman untuk bersantai, stasiun kereta pun bisa menjadi tempat nyaman sekaligus artisitik.
Di beberapa negara, stasiun kereta bawah tanah tak hanya sekedar terminal tempat pemberhentian dan pemberangkatan penumpang, tapi juga menjadi bagian dari sarana perjalanan yang menyenangkan.
Dekorasinya bahkan sangat unik, seperti berada di istana bawah tanah saat menginjakkan kaki di sana. Anda pun akan betah berlama-lama di sana. Berikut 8 stasiun bawah tanah terindah di dunia seperti dikutip dari laman All Women Talk:
5. Arts et Métiers
Stasiun ParisStasiun ini merupakan bagian dari Metro Paris. Melangkah ke dalam lorong stasiun yang indah ini seolah mengantar Anda ke dunia Jules Verne dengan dunia steampunk. Desainernya komikus Belgia François Schuiten. Tidak hanya takjub dengan desainnya, namun stasiun ini juga menghubungkan Anda dengan museum dan pusat kerajinan saat melangkahkan kaki keluar.
6. Stasiun Olaias
Stasiun OlaiasStasiun ini merupakan bagian dari sistem kereta bawah tanah di Lisbon, Portugal. Melihat struktur bangunannya, Anda akan langsung tahu bahwa Anda berada di tengah-tengah karya seni hidup. Perancangnya adalah kepala stasiun ini, artis Tomas Taveira.
Pelukis dan pemahat berbakat juga turut membantunya menciptakan sebuah stasiun kereta bawah tanah artistik dan benar-benar unik. Fitur dari stasiunnya yang indah membuat banyak pengunjung merasa jatuh cinta, maka tak heran banyak dari mereka yang mengabadikan dekorasi bangunan indahnya sebagai oleh-oleh perjalanan. Warna warni plafon yang kontras, serta pencahayaan yang pas, menjadikan ciri khas stasiun ini.
7. Stasiun Museum
Stasiun MuseumDengan nama sesederhana Museum, Anda akan betah berlama-lama berada di bawah stasiun ini. Museum merupakan bagian dari garis Yonge-University-Spadina sistem kereta bawah tanah Toronto. Dibuka pada tahun 1963 tetapi setelah direnovasi, menjadi salah satu stasiun kereta bawah tanah paling indah.
Tiang-tiang penyangga stasiun ini menyerupai tiang totem, dewa Osiris Mesir, kolom Doric, kolom dari Kota Terlarang Cina, dan bentuk-bentuk rumah unik dari Perserikatan Bangsa Pertama.
 
8. Stasiun Metro Dubai
Stasiun DubaiDubai merupakan sebuah kota yang menawarkan keajaiban arsitektur yang mengesankan. Ini bukan kejutan, karena beberapa stasiun kereta bawah tanah di kota itu adalah bagian dari karya seni.

0 komentar:

Poskan Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons