Definition List

LightBlog

Translate

Senin, 18 Juli 2011

3 Pemain Indonesia Resmi Gabung ke CS Vise Belgia

Tiga talenta muda yang mengikuti proyek Sociedad Anonima Deportiva (SAD) di Uruguay telah resmi menandatangani kontrak sebagai pemain profesional klub Divisi II Belgia Royal Cercle Sportif Visetois (CS Vise).

Tiga Pemain SAD Indonesia Gabung Klub Eropa
Ketiga pemain yang selama ini mengikuti kompetisi pemain usia muda di Amerika Latin di bawah bendera tim SAD Indonesia itu ialah Yandi Sofyan Munawar (19 tahun), Alfin Ismail Tuasalamony (19), dan Yericho Christiantoko (19).

Mereka sebelumnya dikirim memperkuat tim SAD Indonesia yang mengikuti kompetisi sepakbola usia muda di Uruguay yang dikenal sebagai salah satu sistem kompetisi pemain usia muda terbaik di dunia. Ketiganya bermain di ajang kompetisi U-17 selama dua tahun dan U-19 selama setahun.

“Mereka akan bergabung ke tim utama guna meningkatkan kemampuan mereka dan membantu tim kami meraih target. Mereka akan tiba di Vise 30 Juni ini untuk menjalani tes medis dan setelah istirahat beberapa hari, mereka akan memulai latihan,” kata Jacot.
Yandi yang kelahiran 25 Mei itu berposisi sebagai striker lincah dan tangguh. Dia memiliki tembakan geledek dan bagus memainkan tendangan salto. Pemuda yang juga bisa menempati posisi sayap kanan itu telah menyumbangkan lebih dari sekodi gol selama bermain di Uruguay. Dia sempat empat kali memperkuat tim nasional di ajang kualifikasi Piala Asia 2009.

Yeriko yang kelahiran 14 Januari berposisi sebagai bek kiri atau kiri tengah. Kecepatan larinya sangat bagus, kemampuan teknisnya juga hebat, dan mempunyai tembakan geledek. Selama membela tim SAD Indonesia di Uruguay, Yericho menyumbangkan 10 gol.

Alfin yang kelahiran 13 November menempati posisi sebagai bek kanan atau kanan tengah. Fisiknya tangguh, larinya kencang, dan pandai menggocek si kulit bundar. Dia sempat empat kali membela tim nasional di ajang kualifikasi Piala Asia 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini