BLOG INI BERISI KUMPULAN INFO-INFO MENARIK YANG DIRANGKUM DARI BERBAGAI SUMBER UNTUK KITA SEMUA DENGAN TUJUAN MEMAJUKAN GENERASI MUDA YANG INTELEK DAN BERWAWASAN * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG * SILAKAN BERKUNJUNG KEMBALI DI LAIN WAKTU * INFORMASI MENARIK DAN TER UPDATE LAINNYA AKAN ANDA DAPATKAN DISINI * TERIMA KASIH *

Sabtu, 05 November 2011

Inovasi Anak Bangsa di Bidang IT Menuju Kemandirian Nasional

Inovasi Anak Bangsa di Bidang IT Menuju Kemandirian Nasional
Perkembangan teknologi yang sangat pesat mampu mengubah kebiasan hidup masyarakat global saat ini. Kebutuhan teknologi yang awalnya hanya menjadi kebutuhan tersier sekarang mampu menjelma menjadi kebutuhan sekunder bahkan primer bagi sebagian kalangan.
Berbagai macam inovasi teknologi dikembangan dari waktu ke waktu hingga sampai saat ini mencapai sebuah kondisi yang dinamakan dengan zaman teknologi yang up to date. Berbagai kalangan menjadikan sebuah teknologi sebagai sebuah pendamping dalam perjalanan karir dan studinya, tak terkecuali para pelajar dan mahasiswa di Indonesia.
Kemudahan dalam mendapatkan koneksi saat ini dapat mendorong berbagai inovasi teknologi yang pada akhirnya akan mengembangkan teknologi itu sendiri. Para pelajar dan mahasiswa di Indonesia secara umum menguasai teknologi terutama teknologi computer atau yang sekarang di sebut sebgai teknologi dunia maya (internet). Berbagai hasil karya anak bangsa tercipta dari tangan-tangan kreatif mereka. Sebuah antivirus terbaru bernama ARTAV tercipta dari tangan mungil seorang anak SMP (Sekolah Menengah Pertama) berusia 12 tahun bernama Arrival Dwi Sentosa. Belum lagi sebuah situs jejaring social bernama Salingsapa.com yang dibuat juga oleh seorang anak Sekolah Menengah Pertama bernama Muhammad Yahya Harlan, mampu menembus kepopuleran jejaring sosial terkenal lainnya. Kesuksesan anak bangsa juga terus terukir dibidang robotic, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Indonesia yang mampu menjuarai berbagai kompetisi robot tingkat nasional dan internasional. Ini membuktikan bahwa karya anak bangsa mendapat tempat tersendiri di tingkat internasional.
Berbagai macam kegiatan yang berhubungan dengan dunia teknologi dan internet juga makin gencar diselenggarakan di berbagai sekolah sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia, selain untuk menggali potensi anak anak Indonesia di bidang teknologi dan komputer, event seperti ini juga dapat dimanfaatkan untuk mensosilisasikan dan menanamkan tentang bagaimana menggunakan teknologi secara tepat, sehingga tidak disalahgunakan dan dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, seperti event Comfest 2011 ini, diharapkan mampu mendongkrak kreatifitas anak bangsa di bidang teknologi komputer dan internet, sehingga mampu mendorong perkembangan teknologi di Indonesia khususnya dan di dunia pada umumnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons