BLOG INI BERISI KUMPULAN INFO-INFO MENARIK YANG DIRANGKUM DARI BERBAGAI SUMBER UNTUK KITA SEMUA DENGAN TUJUAN MEMAJUKAN GENERASI MUDA YANG INTELEK DAN BERWAWASAN * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG * SILAKAN BERKUNJUNG KEMBALI DI LAIN WAKTU * INFORMASI MENARIK DAN TER UPDATE LAINNYA AKAN ANDA DAPATKAN DISINI * TERIMA KASIH *

Sabtu, 05 November 2011

Konstruksi Indonesia Karya Anak Bangsa Teknologi Rumah Tahan Gempa


Konstruksi Indonesia Karya Anak Bangsa Teknologi Rumah Tahan Gempa 

Banyak buku mengenai konstruksi yang terdapat di Perpustakaan Departemen Pekerjaan Umum. Dimana salah satu koleksi buku terbaru dari Perpustakaan Departemen PU yang membahas tentang konstruksi adalah “Konstruksi Indonesia Karya Anak Bangsa Teknologi Rumah Tahan Gempa”. Buku tersebut diterbitkan oleh Dep.PU Badan Pembinaan Konstruksi dan Sumber Daya Manusia tahun 2007. Buku ini disusun oleh Dr.Ir.Nana Rukmana D.Wirapradja, MA dkk.
Seri buku ini dimaksudkan untuk mendokumentasikan karya teknologi konstruksi anak bangsa yang menjelaskan tentang kemampuan mereka pada zaman dahulu dalam membangun rumah tahan gempa dengan basis kearifan lokal. Secara khusus, buku ini menyajikan hasil kajian teknologi lokal bangunan rumah dalam perspektif fleksibilitasnya terhadap resiko bencana gempa bumi. Kajian dimaksud mencakup rumah joglo di Jawa, rumah Gadang di Sumatera, Omo Hada di Nias, rumah Bubungan Limo di Bengkulu, rumah Bubungan Tinggi di Kalimantan Selatan, rumah Lawi di Minahasa dan rumah Honay di Papua.

Buku konstruksi Indonesia ini dapat menjadi referensi ensiklopedi tentang karya anak bangsa. Secara khusus buku Konstruksi Indonesia 2007 ini diharapkan dapat membuktikan bahwa karya anak bangsa di bidang teknologi konstruksi rumah tahan gempa telah dikembangkan sejak dahulu.
(umi)

0 komentar:

Poskan Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons