Definition List

LightBlog

Translate

Senin, 27 Februari 2012

10 Tentara Terhebat Sepanjang Sejarah Peradaban Manusia

Berikut daftar tentara terbesar dalam sejarah manusia. Seorang tentara adalah anggota dari komponen angkatan bersenjata nasional, sedangkan prajurit disewa untuk layanan dalam tentara asing akan disebut sebagai tentara bayaran. Tentara dapat mencakup ditugaskan dan non-bertugas di angkatan darat nasional. Berikut adalah daftar para prajurit hebat dalam sejarah manusia di dunia.

10. Richard 1 (The Lion Heart)


Richard I adalah raja Inggris dari periode 1189 sampai 1199. Dia dijuluki Richard The Lion Heart karena dia berani di medan perang. Ini adalah salah satu tokoh penting dalam perang salib. Yang cerdas dibuktikan dengan kemampuannya untuk mengambil kendali kembali dari tangan Siprus dan Turki.

9. Spartacus


Dia adalah salah satu tokoh yang paling terkenal di pendudukan Kekaisaran Romawi, ia adalah seorang budak yang sering diperlakukan sebagai obyek pertempuran gladiator. Tapi karena pertempuran dan kemampuan berpikir cerdas, ia juga berhasil mengumpulkan massa untuk pemberontakan di Kekaisaran Romawi.

8. Saladin


Saladin adalah salah satu tentara terkuat di perang salib ketiga. Dia sangat dihormati sebagai seorang prajurit yang sangat tangguh dari Timur Tengah. Dialah yang bisa menaklukkan kota Yerusalem dalam perang salib ketiga.

7. Liutenant Audie Murphy


Dia adalah seorang prajurit dalam perang dunia kedua negara-negara bersatu. ia adalah salah satu tentara terkemuka. tidak akan heran jika ia punya banyak misi berbahaya yang diterjunkan ke negara-negara bersatu selama perang dunia dua atas berbagai medali, ia dianugerahi kehormatan seperti Distinguished Service Cross, dua Bintang Perak, Legion of Merit, dua Bintang Perunggu dan tiga Purple Hearts, serta Legiun Kehormatan Perancis Croix de Guerre dan dua.

6. Miyamoto Musashi


Miyamoto Musashi pedang samurai dan para ahli terbaik dalam sejarah Jepang. selama hidup-Nya, ia telah melakukan duel dengan 60 tentara pedang samurai dan benar-benar tak terkalahkan.

5. Julius Cesar


Dia adalah jenderal terbesar Romawi. Ia menjadi kaisar di kekaisaran Romawi dan menjadi jenderal perang pada tahun 59 SM . Dia cerdas dan berbahaya. Dalam pemerintahannya, ia memiliki pengaruh Kekaisaran Romawi ke hampir seluruh Eropa, sebagian Afrika, dan bagian dari Asia Barat. Dia juga dikenal sebagai salah satu pemimpin yang paling diktator di Dunia.

4. Hannibal Barca


Dia adalah salah satu pemimpin Kartago yang paling terkenal. Pencapaian terbesar adalah ketika pecahnya Perang Punic, ketika dia membawa gajah perang yang berisi pasukan dari Semenanjung Iberia melalui Pyrenees dan pegunungan Alpen ke Italia utara. Selama invasi Italia, ia mengalahkan tentara Romawi di beberapa pertempuran, termasuk di Trebia, Trasimene dan Cannae.

3. Sun tzu


Dia adalah salah satu jendral terkuat dari kerajaan terang wu. Dia pandai menerjemahkan taktik umum perang. Dia adalah penulis buku The Art of war, perang yang merupakan buku panduan dan strategi penyergapan yang sekarang dipelajari di seluruh Dunia.

2. Leonidas I


Dia adalah raja Sparta 17 dari dinasti Agiad, salah satu anak Raja Anaxandridas II dari Sparta, yang diyakini sebagai keturunan dari Heracles karena kekuatan dan keberanian. Namanya menjadi terkenal karena perannya dalam pertempuran Thermopylae.

1. Alexandre The Great


Tidak diragukan lagi bahwa sudah pasti peringkat pertama milik Alexander Agung (Alexander The Great). Dia adalah seorang penakluk asal Makedonia. Ia diakui sebagai salah satu pemimpin militer paling jenius sepanjang masa. Dia juga menjadi inspirasi bagi penakluk, penakluk seperti Hannibal, Pompey dan Caesar dari Roma, dan Napoleon. Dalam pemerintahan singkat, Alexander mampu menjadikan Makedonia sebagai salah satu kerajaan terbesar di dunia.

Dari daftar para prajurit terbesar dalam sejarah manusia, apakah Anda tertarik untuk menjadi salah satu prajurit prajurit seperti yang di atas?

(www.worldinterestingfacts.com)
Share |

Add to Google Reader or Homepage

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini