BLOG INI BERISI KUMPULAN INFO-INFO MENARIK YANG DIRANGKUM DARI BERBAGAI SUMBER UNTUK KITA SEMUA DENGAN TUJUAN MEMAJUKAN GENERASI MUDA YANG INTELEK DAN BERWAWASAN * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG * SILAKAN BERKUNJUNG KEMBALI DI LAIN WAKTU * INFORMASI MENARIK DAN TER UPDATE LAINNYA AKAN ANDA DAPATKAN DISINI * TERIMA KASIH *

Rabu, 29 Februari 2012

Air Terjun Ini Tingginya Nyaris 1 Km

Adakah air terjun yang bisa menandingi tingginya Angel Falls di Venezuela? Air terjun yang terletak di The Rio Caroni, Taman Nasional Canaima ini diyakini sebagai air terjun tertinggi di dunia.  Bayangkan saja, 979 meter dari permukaan tanah, bandingkan dengan menara Dubai saja hanya 800 meter. 




http://www.ghofur.us/


Guna menjangkau Angel Falls, kita harus terbang dari Puerto Ordaz atau Ciudad Bolivar menuju Canaima Camp. Dari sini mengarungi sungai hingga sampai di lokasi. Sayangnya, hanya antara bulan Juni hingga Desember sungai di tempat ini penuh air.

Penduduk lokal menamai air terjun ini dengan Kerepakupai Vena yang berarti "air terjun di tempat terdalam" atau Parakupa Vena (jatuh dari titik tertinggi). Bangsa Spanyol, yang sempat menjajah Amerika Selatan menyebutnya sebagai "Salto Angel".

http://www.ghofur.us/



http://www.ghofur.us/


Nama Angel Falls sendiri dipakai karena seorang penerbang dari Amerika Serikat, Jimmie Angel yang pertama kali menemukan tempat ini.

Tercatat, pemanjat yang akhirnya berhasil mencapai puncak adalah John timo, George Bogel, David Nott, dan Paul Straub. Mereka mencapai puncak pada 13 Januari 1971 setelah 9 1/2 hari pendakian.

Tertarik mencoba hal yang sama?            
sumber

Share |
Add to Google Reader or Homepage

0 komentar:

Poskan Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons