Definition List

LightBlog

Translate

Rabu, 29 Februari 2012

Facebook Juga Berbahaya

Tahukah Anda tentang bahaya Facebook Hal ini tentu tidak untuk menakut-nakuti Anda jauh dari jaringan sosial. Itu hanya untuk membuat Anda menyadari bahwa ada bahaya di luar sana yang perlu untuk diperhatikan. Jejaring sosial dapat terasa menyenangkan, namun demikian jangan Anda terlena dengan keasyikan itu tanpa memperhatikan sisi keamanannya.

Situs seperti Facebook, MySpace dan lain-lain banyak yang tidak lebih berbahaya daripada bentuk lain dari media online seperti email, im'ing, chatting, upload musik dan video dari P2P, atau browsing situs pribadi. Anda masih perlu untuk menjaga agar Anda tetap waspada dan berhati-hatilah, karena hacker di luar sana, hanya menonton dan menunggu untuk Anda klik pada setiap  trik yang mereka mainkan. 


Apa yang mereka ( hacker ) dapatkan dari akun pribadi anda? Semua belum tentu apa yang di dapatkan para hacker itu dapat bermanfaat mereka, akan tetapi apapun alasannya tentu sangat merugikan bagi anda sebagai pemilik akun yang tentu merasa apa yang menjadi privasi anda ternyata telah di ketahui atau di gunakan oleh pihak lain.

Berikut adalah beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri dari masalah secara online jejaring sosial:

* Gunakan Anti Virus untuk perangkat anda. Langkah ini sebagai penjaga pertama dari serangan para hacker yang lebih mengarah kepada keamanan dan melindungi aplikasi anda.
* Jangan sembarangan KLIK  terhadap link link yang masuk apalagi anda mengetahui atau merasa link tersebut nampak aneh dan tidak seperti biasanya. Lebih lagi supaya di perhatikan pada signatur pengirim link tersebut.
* Tanyakan lebih dahulu. Sebagai contoh dalam jejaring sosial Facebook, jika ada teman Anda yang mengirim sesuatu dan Anda merasa tidak yakin atau curiga, apa salahnya jika di tanyakan terlebih dahulu sebelum Anda KLIK apa yang di kirimkan kepada Anda.
















Share |
Add to Google Reader or Homepage

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini