BLOG INI BERISI KUMPULAN INFO-INFO MENARIK YANG DIRANGKUM DARI BERBAGAI SUMBER UNTUK KITA SEMUA DENGAN TUJUAN MEMAJUKAN GENERASI MUDA YANG INTELEK DAN BERWAWASAN * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG * SILAKAN BERKUNJUNG KEMBALI DI LAIN WAKTU * INFORMASI MENARIK DAN TER UPDATE LAINNYA AKAN ANDA DAPATKAN DISINI * TERIMA KASIH *

Senin, 27 Februari 2012

Tips Aman Berinternet Dengan WiFi


Akses Jejaring Sosial.
Membuka jaringan sosial seperti Facebook, Twitter di area umum dengan menggunakan WiFi memang sangat berbahaya. Sangat mungkin untuk pelaku Cyber Crime menyusup di akun jejaring sosial Anda untuk mencuri data yang ada di sana. Untuk itu, jika ingin menggunakan jejaring sosial dengan koneksi WiFi di dalam publik area, jangan lupa untuk sign Out jika telah selesai membuka aplikasi itu.

Hindari Unencryp Wireless Network Di Tempat Umum. 
Beberapa jaringan WiFi di tempat umum tidak harus meminta autentifikasi atau password. Sehingga sudah pasti setiap orang bisa mengaksesnya. Dalam beberapa kasus, orang jahat selalu memakai jaringan yang terbuka untuk menjebak orang yang menggunakan jaringan itu tanpa kunci kemanan.



tips aman berinternet dengan wifi


Membayar Jaringan WiFi Tidak Berarti Aman.

URL Dengan Https Sedikit Lebih Aman Walau Tidak 100%.

Huruf “S” di dalam https berarti sebuah website terhubung melalui Soket Tingkat Aman. Dalam peraturan layanan, artinya setiap data yang di masukkan ke website itu melalui sebuah internet yang di preoteksi. Sebagai tambahan, biasanya sebagai penyedia email memiliki sebuah pilihan teks dan sebuah pilihan encryption. Dengan ini pastikan Anda memiliki pilihan SSL yang sesuai.

Gunakan VPN.
Jika Anda memiliki kses VPN akan sedikit membantu untuk mengamankan jaringan yang Anda buka. Sebuah VPN memberikan akses ke sebuah jaringan organisasi dan memberikan ijin untuk online dengan menggunakan lapisan aman untuk melindungi informasi.

Matikan Cookies dan Autofill.
Jika perangkat mobile Anda secara otomatis memasukkan password dan informasi login ke website, lebih baik fitur ini di matikan.

 Waspadai Aplikasi.
Aplikasi memang menyenangkan kalau lebih di dapat gratis. Tapi perlu di perhatikan tidak semua aplikasi itu semua aman. Dengan ini lebih baik jika Anda selektif kalau ingin melakukan download aplikasi. Dan ini bisa di lakukan dengan cara: Perhatikan setiap review dan komentar dari aplikasi tersebut di Android market atau Apple’s App Store untuk melihat aman atau tidak aplikasi itu.

Share |
Add to Google Reader or Homepage

0 komentar:

Poskan Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons