BLOG INI BERISI KUMPULAN INFO-INFO MENARIK YANG DIRANGKUM DARI BERBAGAI SUMBER UNTUK KITA SEMUA DENGAN TUJUAN MEMAJUKAN GENERASI MUDA YANG INTELEK DAN BERWAWASAN * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG * SILAKAN BERKUNJUNG KEMBALI DI LAIN WAKTU * INFORMASI MENARIK DAN TER UPDATE LAINNYA AKAN ANDA DAPATKAN DISINI * TERIMA KASIH *

Minggu, 11 Maret 2012

Ya’juj dan Ma’juj, Peristiwa Setelah Isa Membunuh Dajjal

Ya’juj dan Ma’juj adalah dua kabilah kafir yang berasal dari keturunan Adam yang berwajah lebar, bermata sipit dan melakukan kerusakan di bumi lalu Allah swt menundukkan Dzulqrnain untuk membangun satu dinding yang mengurung mereka. Dan mereka senantiasa menggalinya hingga waktu yang diizinkan Allah swt untuk keluar darinya pada akhir zaman setelah peristiwa Isa membunuh dajjal.

Mereka keluar dengan jumlah yang sangat besar lalu meminum dari danau thabariyah dan membuat kerusakan di bumi. Tak seorang pun yang mampu menghadapi mereka lalu Isa bersama orang-orang yang beriman berhasil mencapai bukit Thur hingga Allah swt membinasakan Ya’juj dan Ma’juj dengan ulat-ulat yang memakan leher-leher mereka kemudian Allah mengirim burung yang melemparkan mayat-mayat mereka ke laut dan Allah juga mengirimkan hujan untuk mencuci bumi dari bau busuk mereka.” (Fatawa al Islam Sual wa Jawab juz I hal 1516)

Dalil bahwa Ya’juj dan Ma’juj akan meminum danau Thabariyah disebutkan didalam hadits yang panjang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari an Nawas bin Sam’an ketika Rasulullah menceritakan tentang dajjal dan didalamnya disebutkan,”Ketika Allah mewahyukan kepada Isa,’Sesungguhnya Aku telah mengeluarkan hamba-hamba (urusan) bagi-Ku yang tak ada tangan seorang pun yang mampu membunuh mereka. Maka lindungilah hamba-hamba-Ku (orang-orang beriman) ke bukit Thur.” lalu Allah mengirim Ya’juj an Ma’juj dari berbagai tempat yang tinggi. Orang-orang pertama dari mereka melintasi sebuah danau Thabariyah dan meminum airnya. Sedangkan orang-orang terakhir dari mereka mengatakan,”Sungguh dahulu pernah ada air di sini.” Lalu Nabi Allah Isa dan orang-orang yang bersamanya mendatangi bumi dan mereka tidaklah mendapatkan di bumi itu sejengkal pun dari tempat itu kecuali di penuhi oleh bau busuk mayat mereka maka Nabi Allah dan orang-orang yang bersamanya berdoa kepada Allah dan Allah pun mengutus seekor burung yang berleher seperti leher onta (panjang) yang kemudian membawa mereka dan melemparkan mereka semua ke tempat yang dikehendaki Allah swt.”

Al Mubarokhfuriy didalam kitabnya “Tuhafah al Ahwadzi” mengatakan bahwa di “al Qomus” disebutkan bahwa Thabariyah adalah suatu wilayah didaraha Yordania.

Sedangkan letak dinding yang hingga saat ini masih mengurung Ya’juj dan Ma’juj—menurut Ibnu Abbas—berada di persimpangan negeri Turki dengan Rusia berdekatan dengan pegunungan Kaukasus. (Baca : Mitseri Ya’juj dan Ma’juj)

Namun demikian hanya Allah lah yang mengetahui lokasi pasti dari dinding tersebut karena Dia swt Yang Maha Mengetahui segala yang nyata maupun yang tersembunyi. Wallahu A’lam
sumber eramuslim.com
Share |
Add to Google Reader or Homepage

0 komentar:

Poskan Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons