Definition List

LightBlog

Translate

Senin, 03 Januari 2011

Stadion - Stadion Megah di Indonesia

Indonesia sekarang memang bukan negara dengan prestasi sepakbola yang membanggakan, bahkan di tingkat asia tenggara indonesia belum mampu membuktikan tajinya. Namun Indonesia memiliki tekad yang tinggi dalam membangun dunia sepakbolanya. Indonesia kian berbenah dengan beberapa gebrakan - gebrakan yang dilakukan oleh insan terkait.
Salah satunya adalah dengan pembangunan stadion bertaraf internasional. Beberapa kota di indonesia sudah memiliki stadion bertaraf internasional, dan beberapa kota lainnya juga sedang merencanakan pembangunan stadion bertaraf internasional.
Berikut adalah stadion - stadion yang nantinya menjadi stadion kebanggan buat indonesia

1. Stadion Palaran Samarinda

Stadion ini telah selesai pengerjaannya dan digunakan buat PON XVII lalu di kalimantan timur. Bisa dibilang salah satu yang terbaik di Indonesia bahkan di asia
tenggara saat ini.

2. Stadion Utama Gelora Bung Karno

Gelora Bung Karno ( GBK ) pernah menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Salah satu turnament besar yang pernah diselenggarakan di GBK adalah piala asia 2007 dan mempertandingkan partai final antara Irak melawan Arab Saudi.

3. Stadion Perjiwa Tenggarong

Stadion yang berada di tenggarong, kalimantan timur ini sekarang dalam tahap penyelesaian, stadion ini berkapasitas kurang lebih 35 ribu kursi.

4. Stadion Jakabaring Palembang

Stadion Jakabaring menjadi stadion kedua dalam penyelenggaraan piala asia 2007, dan sekarang menjadi markas klub sriwijaya FC.

5. Stadion Maguwoharjo Sleman


Stadion ini telah selesai dan menjadi markas klub PSS Sleman. Rumput di stadion ini bisa dibilang yang terbaik di Indonesia, stadion ini tidak memiliki lintasan atletik. Kalau dilihat mirip dengan san siro markas ac milan

Dan Berikut adalah stadion yang dalam tahap perencanaan dan sebagian dalam proses pengerjaan

1. Stadion Nasional Pekanbaru


Stadion ini merupakan stadion utama dalam penyelenggaraan PON ke 13 di Riau, Letaknya berada di komplek Universitas UNRI, Kemungkinan stadion ini bakal selesai akhir tahun 2011. Stadion ini turut menonjolkan konsep modern melayu, dengan atap yang transparan tapi tidak membuat pononton kepanasan stadion ini bisa jadi salah satu yang terbaik di asia.

2. Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

Sepertinya stadion ini bakal menjadi kandang baru buat PERSEBAYA Surabaya, stadion ini berkapasitas 50 ribu penonton.

3. Stadion GedeBage Bandung

Stadion ini bakal menjadi stadion baru buat klub PERSIB Bandung dalam setiap partai kandangnya. Kapasistasnya kurang lebih 40 ribu penonton, Sekarang masih dalam tahap pengerjaan.

4. Stadion Batakan Balikpapan


Sepertinya PERSIBA Balikpapan akan mendapat markas baru yang sangat mewah. Kapasitas stadion ini adalah 30 ribu penonton, juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya yang bertaraf internasional tentunya.

5. Stadion Dompak Tanjung Pinang (Pulau Dompak)

Stadion ini juga akan menambah daya tarik bagi para wisatawan untuk melancong ke Kepulauan Riau, stadion ini direncanakan akan selesai tahun 2012 mendatang

6. Stadion Taman BMW Jakarta

Stadion ini siap menjadi salah satu ikon ibukota selain Gelora Bung Karno, Dan tim PERSIJA jakarta akan melakoni partai kandangnya di stadion ini. dengan kapasitas 40 ribu penonton stadion ini mirip dengan allianz Arena di jerman ataupun stadionnya arsenal Emirates stadium.

7. Stadion Landak Kalimantan Barat

Stadion yang berada di kabupaten landak ini akan menjadi modern bertaraf internasional di provinsi kalimantan barat dan juga di Indonesia. Stadion ini
berkapasitas 30.000 penonton

8. Stadion Kudus Jawa Tengah

Sebetulnya stadion ini adalah proyek untuk Indodesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022, namun karena indonesia gagal jadi tuan rumah PD 2022 apakah pembangunan stadion ini akan berlangsung ?

9. Stadion Tri Lomba Juang

Stadion ini mengingatkan kita dengan stadion stadion yang ada di inggris, bentuk persegi dan tanpa lintasan atletik. Namun ini masih direncanakan, dan akan berlokasi di semarang

Masih ada lagi stadion-stadion yang cukup baik di indonesia seperti

Stadion Si Jalak Harupat


Stadion Manahan Solo


Stadion Taman Prestasi Bontang


Mungkin masih ada stadion bertaraf internasional yang tidak dicantumkan, atau bahkan sedang direncanakan pembangunannya. Semoga dengan ini dapat memotivasi persepakbolaan indonesia agar jadi semakin lebih baik, jangan cuma stadionnya saja yang bagus tapi prestasinya gak ada sama sekali. MAJU TERUS INDONESIA.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini