BLOG INI BERISI KUMPULAN INFO-INFO MENARIK YANG DIRANGKUM DARI BERBAGAI SUMBER UNTUK KITA SEMUA DENGAN TUJUAN MEMAJUKAN GENERASI MUDA YANG INTELEK DAN BERWAWASAN * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG * SILAKAN BERKUNJUNG KEMBALI DI LAIN WAKTU * INFORMASI MENARIK DAN TER UPDATE LAINNYA AKAN ANDA DAPATKAN DISINI * TERIMA KASIH *

Sabtu, 11 Desember 2010

Benda Aneh Menghantam Israel

Sebuah batu kecil dari angkasa jatuh di pesisir pantai Bat Yam, Israel. Yang mengejutkan, batu berukuran tak lebih besar dari kepalan tangan itu mengeluarkan bunyi saat jatuh dan terbakar.
Meteor

Seperti dilansir The Jerussalem Post, Minggu 24 April 2010, benda yang mengeluarkan api dan diduga meteor itu jatuh pada Sabtu petang waktu setempat.
Hingga kini belum dapat diidentifikasi asal-muasal benda mengejutkan itu. Apakah itu dari sisa-sisa pesawat ruang angkasa atau limbah limbah fosfor.

Saat tiba di lokasi, petugas kepolisian langsung memadamkan api yang masih membara. Batu itu kemudian diambil petugas untuk diteliti lebih lanjut di Institut Survei Geologi Israel.

"Batu itu masih terus menyala selama beberapa menit. Bahkan ketika sudah dimasukkan ke dalam air laut, batu itu apinya masih menyala," kata Eli Hagadish, manajer Pantai Bat Yam, kepada Channel Two News.
Polisi setempat melaporkan, tidak ada satupun korban luka akibat jatuhnya benda berapi itu. Tidak ada pula laporan kerusakan yang ditimbulkan.

Benda-benda kecil dari ruang angkasa bisa kapan saja masuk ke lapisan atmosfir bumi. Biasanya, saat menuju bumi tercipta gesekan dan menimbulkan panas yang luar biasa.

Peristiwa gesekan dan terbakarnya benda angkasa itu biasanya diikuti dengan jejak panjang seperti garis di angkasa, seperti meteor. Benda angkasa yang menghujam ke bumi sebagian besar sudah dalam bentuk partikel-partikel kecil.

Dan untuk yang satu ini, benda kecil dengan lokasi pendaratan yang sudah diketahui dan masih dalam kondisi terbakar, termasuk kategori kondisi langka.

Kepala Asosiasi Astronomi Israel sendiri masih belum yakin bahwa benda itu adalah meteor. Menurut dia, justru benda itu akan dalam kondisi dingin saat memasuki lapisan atmosfir.

(vivanews)



0 komentar:

Poskan Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons