Definition List

LightBlog

Translate

Minggu, 08 Mei 2011

Rp 7,5 Juta untuk Lukisan 25 Menit


 
Luar biasa, lukisan dengan tema 'Bunga' itu dibuatnya hanya dalam waktu 25 menit, sehingga, pembeli pun membawanya pulang dalam keadaan cat masih basah.
Menurut pemilik galery Udiyana Art Studio, I Gede Putra Udiyana, hal itu menunjukkan bahwa karya yang dibuat seniman saat dia mood memang menghasilkan karya yang maksimal. 'Luapan emosi si pelukis tampak sekali pada torehan warna dan ekspresi bunga pada lukisan itu,' kata pemilik galery asal Denpasar, Bali ini.
Menurut dia, inspirasi spontanitas dari seorang seniman lukis harus segera diapresiasikan, agar ide segar dalam otak seorang seniman itu menjadi karya yang tidak ternilai.
Event yang digelar dalam memperingati Hari Jadi Kota Surabaya ke-718 itu diikuti oleh 400 senimal lukis dari berbagai daerah di Indonesia.
Ketua Palaksana PSLI 2011, M Anis mengaku tidak menarget transaksi dalam event yang mulai digelar 6 hingga 16 Mei tersebut. 'Namun tren nilai transaksi selalu meningkat dari tahun ke tahun. Tahun lalu, panitia mencatat transaksi lebih dari Rp 1,72 miliar, sedangkan pada 2009, hanya sekitar Rp 480 juta,' katanya.
Hal itu diantaranya menyusul berkembangnya pembangunan properti di Surabaya yang membutuhkan banyak membutuhkan lukisan untuk hiasan dinding.
Selain pasar seni lukis, PSLI 2011 juga menampilkan beragam karya seni diantaranya, Teater Populer, sutradara Slamet Rahardjo, Pembacaan Cerpen AS Laksana, Diskusi Teater bersama Arswendo Atmowiloto dan Eros Djarot, Workshop Seni Rupa dg Mas Dibyo, Moses Misdi, Chusin Setyadikara dan Chrys Darmawan, serta Pentas Seni Pertujukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan beri komentar untuk konten ini